Sentra Kuliner Sriwijaya : Pujasera Terkenal dekat Taman Trunojoyo Malang

Sentra Kuliner Sriwijaya : Pujasera Terkenal dekat Taman Trunojoyo Malang

0
Sentra Kuliner Sriwijaya
Sentra Kuliner Sriwijaya

Fakta Cepat Mengenai Sentra Kuliner Sriwijaya:

sewa mobil online
  1. Dahulu merupakan lokasi PKL
  2. Terletak strategis dekat Stasiun Malang Kotabaru
  3. Harga makanan relatif murah

Selayang Pandang

Sentra Kuliner Sriwijaya berlokasi di Jalan Sriwijaya No. 3, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Tempat wisata kuliner di Malang ini letaknya di sebelah barat Taman Trunojoyo bagian selatan. Karena lokasinya yang strategis, kawasan kuliner berkonsep pujasera ini ramai dikunjungi para pelanggan.

Sejatinya, kawasan kuliner itu dulunya adalah tempat para Pedagang Kaki Lima (PKL) mangkal. Karena terlihat tidak rapi dan memperuwet lalu lintas, Pemerintah Kota Malang merelokasi mereka ke lapak-lapak permanen di sepanjang Jalan Sriwijaya. Barulah kemudian kawasan tersebut diresmikan sebagai Sentra Kuliner Sriwijaya.

Baca :   Menguak Misteri Tiga Warna di Pantai 3 Warna di Malang

Konsep Pujasera Berikan Banyak Alternatif Kuliner

Karena berkonsep pujasera, otomatis kios-kios yang ada menyediakan menu beragam. Para pengunjung bisa memilih menu masakan dari beragam kios dan duduk di mana pun mereka mau tidak harus di depan kios yang menyediakan makanan tersebut. Menu akan diantarkan ke meja tujuan.

Wisata Kuliner dekat Stasiun Kotabaru

Baca :   Coban Glotak : Air Terjun Bersuara Khas

Kawasan Kuliner Sriwijaya ini terletak di depan Stasiun Malang Kotabaru. Sama seperti Taman Trunojoyo, sentra kuliner ini adalah tempat yang pertama kali dilihat orang yang baru turun dari kereta. Maka dari itu, banyak pula pengunjung pujasera Sriwijaya ini yang merupakan pelancong. Selain pelancong, pekerja kantoran juga banyak yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat makan siang. Secara umum, harga menu-menunya relatif murah di kantong.

Baca :   Eco Green Park Tawarkan Tempat Wisata Edukatif di Batu Malang

Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online