Alun-alun Kota Wisata Batu Suguhkan Wahana Permainan Murah

Alun-alun Kota Wisata Batu Suguhkan Wahana Permainan Murah

0
Alun-alun Kota Batu
Alun-alun Kota Batu

Fakta Cepat Mengenai Alun-alun Kota Wisata Batu:

sewa mobil online
  1. Pilihan wisata murah di Kota Batu
  2. Sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda
  3. Memiliki bianglala ikonik yang dapat dimanfaatkan untuk melihat Kota Batu dari atas

Selayang Pandang

Alun-alun Kota Batu berlokasi di Jalan Agus Salim, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Sama seperti alun-alun pada umumnya, alun-alun Kota Batu juga dipergunakan masyarakat untuk mengadakan berbagai aktivitas seperti aktivitas sosial atau olahraga.

Alun-alun ini sebenarnya sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Akan tetapi, semenjak direnovasi, alun-alun ini semakin ramai dikunjungi para wisatawan dan warga setempat.

Baca :   Coban Glotak : Air Terjun Bersuara Khas

Alun-alun Kota Batu diresmikan kembali pada Mei 2011 setelah direnovasi besar-besara pada tahun 2010. Ketika diresmikan, pelbagai fasilitas yang mendukung pariwisata sudah ditambahkan. Misalnya saja, bagian taman ditata kembali, diberi lampu-lampu berdesain unik, dan ditambah wahana bianglala.

Bianglala Ikon Alun-alun Kota Batu

Bianglala yang berada di Alun-alun Kota Batu dianggap ikonik. Bianglala tersebut adalah satu-satunya wahana bianglala permanen di Indonesia. Jumlah kabinnya ada 17. Untuk naik bianglala ini, setiap pengunjung ditarik tiket wahana Rp3.000,00. Dengan menumpang wahana ini, wisatawan bisa melihat pemandangan Kota Batu dari ketinggian.

Baca :   Coban Pelangi : Biasan Cahaya Bikin Dinding Air Terjun Berwarna-warni

Untuk yang ingin berwisata kuliner, jangan khawatir, kedai-kedai kaki lima yang ada di alun-alun tersebut tidak akan mengecewakan. Fasilitas dan akomodasi selalu tersedia lengkap di sekitaran alun-alun. Yang jelas, sebagai warga negara yang baik, pengunjung dilarang keras melanggar aturan Pemerintah Kota Batu. Di alun-alun ini, pengunjung tidak diperbolehkan merokok dan membuang sampah sembarangan.

Baca :   Taman Rekreasi Selecta Surga Taman Bunga Ala Eropa

Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online