Taman Pintar Yogyakarta : Museum Edukatif untuk Semua Kalangan

Taman Pintar Yogyakarta : Museum Edukatif untuk Semua Kalangan

0

Taman Pintar Yogyakarta

sewa mobil online

Yogyakarta yang berjuluk Kota Pelajar memang mempunyai banyak destinasi wisata edukatif berupa museum. Meskipun demikian, museum ini sedikit berbeda dengan museum lainnya. Jika kebanyakan museum hanya merupakan dokumentasi-dokumentasi peristiwa bersejarah masa lalu, Taman Pintar justru sebaliknya. Taman Pintar menawarkan banyak atraksi yang menunjukkan kecanggihan teknologi sebagai presentasi sains.

Sebagai sebuah tempat wisata edukatif, Taman Pintar menyediakan banyak permainan yang disukai anak-anak. Permainan-permainan tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga anak-anak tertarik dengan sains. Orang yang lebih dewasa pun juga bisa memainkannya untuk menambah wawasan tentang sains.Taman Pintar Science Park Ruang Sains di Taman Pintar

Baca :   Candi Pawon, Namanya Mengundang Beragam Penafsiran

Secara garis besar, Taman Pintar dibagi menjadi empat wilayah. Zona pertama dinamakan Playground Arena. Ada berbagai macam permainan mendidik dengan nama unik di areal ini, antara lain Tapak Pintar, Desaku Permai, Pipa Bercerita, Dinding Berdendang, dan Parabola Berbisik.

Zona berikutnya dinamakan Zona Khusus Anak. Zona Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) itu khusus untuk anak-anak berusia 2 hingga 7 tahun. Zona tersebut juga dibagi menjadi dua gedung yaitu gedung Timur dan gedung Barat.

Baca :   Hutan Pinus Mangunan, Lokasi Favorit Pemburu Foto Lansekap Cantik

Selanjutnya, ada Gedung Oval yang menyajikan dokumentasi penemuan-penemuan penting sepanjang sejarah. Beberapa peraga alat iptek sederhana, diorama kehidupan prasejarah, foto-foto tokoh dunia, dan peraga alam semesta ada di gedung ini.Taman Pintar

Terakhir, ada Gedung Kotak yang berisi bioskop empat dimensi. Selain itu, ada zona suvenir dan laboratorium sains. Gedung ini masih akan dikembangkan sehingga akan lebih banyak atraksi menarik di Taman Pintar itu.

Baca :   Mengunjungi Candi Sari, Asrama Pendeta Buddha

[infobox style=”alert-info”]

Alamat            : Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta

No. Telp         : Selasa-Minggu, 09.00-16.00 WIB

Jam Buka      : (0274) 583713

[/infobox]

sewa mobil online