Puncak Kosakora : Selfie di Pegunungan Kapur

Puncak Kosakora : Selfie di Pegunungan Kapur

0

Puncak Kosakora

sewa mobil online

Dengan semakin banyaknya anak muda yang gemar berselfie, semakin banyak pula tempat-tempat wisata yang menjual pemandangan unik sebagai sarana penarik pengunjung, salah satunya adalah Puncak Kosakora. Puncak ini ada di Pegunungan Sewu, Gunungkidul, Yogyakarta. Pegunungan ini memiliki fenomena eksokarst yang unik.

Pengunjung Puncak Kosakora diwajibkan trekking atau menjelajahi gunung melalui rute-rute yang sudah dipersiapkan. Beberapa atraksi menarik sebut saja Lemah Sangar. Daratan ini dikeramatkan oleh masyarakat setempat. (https://hoyoskitchen.com/) Ada larangan mendirikan bangunan di padang rumput itu.

Baca :   Candi Plaosan, Candi Kembar Peninggalan Rakai Pikatan

Kemudian, ada Pantai Ngrumput. Pantai ini mempunyai pasir berjenis pasir putih. Puncak Kosakora berada di bagian timur pantai. Di situ, ada sebuah tangga curam yang bagian kiri kanannya dihiasi tumbuhan pandan laut. Sesungguhnya, Puncak Kosakora dulunya disebut sebagai Bukit Ngrumput oleh masyarakat Tanjungsari.

Puncak Kosakora menjadi primadona penggemar fotografi. Untuk mendapatkan hasil maksimal, datanglah ke tempat ini pada pagi atau sore hari. Persewaan tenda dome ada di tempat ini sehingga Anda bisa camping tanpa harus membawa tenda sendiri.

Baca :   Sendang Sono, Tempat Ziarah Penuh Sejarah
sewa mobil online