Caringin Tilu : Tiga Pohon Beringin Mistis Jadi Ikon Perbukitan Ini

Caringin Tilu : Tiga Pohon Beringin Mistis Jadi Ikon Perbukitan Ini

0

pemandangan Caringin Tilu

sewa mobil online

Caringin Tilu, sebuah tempat wisata di Bandung, terkenal dengan datarannya yang tinggi. Lokasi tepatnya adalah di dataran tinggi pegunungan Manglayang, Kampung Cisayur, Desa Cimenyan,  Kecamatan Cimenyan. Kabupaten Bandung Timur. Dari sini, Anda bisa dengan jelas melihat Kota Bandung. Tak heran, banyak keluarga mendatangi lokasi ini untuk “mendinginkan diri”, sejenak relaks dari kepenatan kota besar.

Baca :   Gunung Tangkuban Perahu : Perwujudan Legenda Sangkuriang

Caringin Tilu

Pemandangan eksotis itu bukanlah satu-satunya daya tarik resor wisata alam ini. Asal nama Caringin Tilu menurut masyarakat setempat mengandung sedikit kemistisan. Apa pasal? Dalam bahasa Sunda, Caringin Tilu artinya “Beringin Tiga”. Di lokasi ini, memang terdapat tiga buah pohon beringin. Konon katanya, tiga beringin ini ditanam oleh Presiden RI pertama, Ir. Soekarno di jaman kemerdekaan. Masyarakat mengakui adanya hawa mistis yang menyelimuti tempat tersebut.

Baca :   Pemandian Air Panas Ciater, Memancarkan Harapan Bagi Pemerintah Subang

suasana malam Caringin Tilu

Sebagai tempat wisata, Caringin Tilu telah memberikan beberapa fasilitas yang cukup. Warung-warung, penginapan, dan hiburan tradisional disediakan oleh masyarakat setempat kepada orang yang berkunjung ke Caringin Tilu.

sewa mobil online