Gunung Tangkuban Perahu : Perwujudan Legenda Sangkuriang

Gunung Tangkuban Perahu : Perwujudan Legenda Sangkuriang

0

Gunung Tangkuban Perahu bandungDocar akan mengulas tentang wisata bandung. Kepopuleran Gunung Tangkuban Perahu kemungkinan besar berasal dari legenda masyarakat Sunda tentang Sangkuriang. Legenda ini membantu menarik wisatawan untuk berkunjung ke sebuah tempat wisata alam yang berada di Bandung Utara itu. Wilayah gunung yang dijadikan tempat wisata adalah di Cikole Lembang.

sewa mobil online

Gunung Tangkuban Perahu

Perjalanan menuju Gunung Tangkuban Perahu sangat menyenangkan. Anda akan melewati jalanan menanjak dengan pemandangan hutan pinus. Anda juga akan melewati kawah Tangkuban Perahu yang sangat terkenal itu setelah beberapa saat jalan menanjak. Tanda telah sampai ke bagian kawah sangat kentara. Nantinya, Anda akan mencium bau belerang yang amat kuat. Apalagi jika angin bertiup kencang, bau belerang itu pastinya tambah menyengat hidung.

Baca :   Dago Pakar Bandung : Tempat Persembunyian Tentara di Pegunungan Bandung

kawah ratu Gunung Tangkuban Perahu

Di sekitar tempat wisata, Anda akan menemukan banyak warung yang menjual makanan dan minuman. Ada juga tempat menjual oleh-oleh dan barang kerajinan tangan. Jika Anda menuju Tangkuban Perahu melewati jalur Lembang, Anda akan menempuh jarak sekitar tujuh kilometer. Sementara, jika Anda melalui jalan Cikole, jarak yang ditempuh hanya lima kilometer.

Baca :   Museum Geologi, Bukti Bahwa Indonesia Kaya Bahan Galian

sewa mobil online