Saung Angklung Udjo, Pusat Wisata Budaya Lengkap di Bandung

Saung Angklung Udjo, Pusat Wisata Budaya Lengkap di Bandung

0

Saung Angklung Udjo, Pusat Wisata Budaya Lengkap di Bandung

sewa mobil online

Saung Angklung Udjo memposisikan diri sebagai one-stop cultural workshop. Maka dari itu, tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin merasakan wisata edukatif lengkap di satu tempat. Wisata edukatif bersama keluarga di Saung Angklung Udjo merupakan salah satu agenda terpenting yang harus dimasukkan ke dalam itinerary Anda jika berkunjung ke Bandung.

Baca :   Museum Geologi, Bukti Bahwa Indonesia Kaya Bahan Galian

Tempat wisata Saung Angklung Udjo terdiri dari tempat pertunjukan, workshop instrumen musik dari bambu, dan pusat kerajinan tangan dari bambu. Tujuan utama Saung Angklung Udjo memang mengenalkan sekaligus memelihara kebudayaan Sunda, khususnya alat musik angklung yang semakin langka ditemui di dataran Sunda itu.

Udjo Ngalagena dan Uum Sumiati, istrinya, membangun Saung Angklung Udjo pada tahun 1966 di Jalan Padasuka 118, Bandung Timur. Dia membangun saung di tempat yang segar. Seluruh interior pun dibuat dari bambu untuk memperkuat kesan budaya Sunda.

Baca :   Gunung Tangkuban Perahu : Perwujudan Legenda Sangkuriang

Jika Anda tertarik belajar alat musik tradisional, Anda bisa membeli alat musik angklung, arumba, calung, dll. yang dijual bebas di sini. Sedangkan jika Anda ingin menonton pertunjukan rutin, datanglah pada pagi atau siang hari.

Alamat       : Jalan Padasuka No. 118, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40192

No. Telp     : (022) 7271714

Baca :   Rumah Stroberi Lembang, Petik Sendiri Stroberi yang Ingin Anda Santap

sewa mobil online