Pantai Maron : Dekat dengan Pusat Kota, Kini Tampak Berbeda

Pantai Maron : Dekat dengan Pusat Kota, Kini Tampak Berbeda

0
Pantai Maron

Destinasi wisata pantai berikut ini lokasinya amat dekat dengan Kota Semarang. Nama pantai tersebut adalah Pantai Maron. Hanya dibutuhkan waktu kira-kira 20 menit berkendara dari pusat kota untuk mencapai pantai ini. Posisi strategis pantai kembali dibuktikan dengan letaknya yang dekat dengan Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang.

sewa mobil online

Pantai Maron dapat dijangkau dari rute Bandara atau dari Perumahan Graha Padma. Pemandangan tambak-tambak petani bandeng dapat disaksikan dalam perjalanan menuju pantai. Selain itu, pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan sungai yang melintasi pinggiran kota sampai dengan Pantai Maron, Kali Banger.

Baca :   Cimory on the Valley, Restaurant, and Milk Factory

Pengunjung hanya bisa menjangkau Pantai Maron dengan menggunakan kendaraan pribadi atau berjalan kaki. Tidak ada fasilitas kendaraan umum melewati jalur tersebut. Jalan menuju Pantai Maron becek di musim hujan karena masih merupakan tanah yang dipadatkan, belum aspal.

Pantai Maron dinamakan demikian diduga karena terinspirasi warna khas baret Penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad). Saat ini, memang kurang jelas pihak mana yang mengelola pantai, apakah Penerbad, pemerintah atau pihak swasta. Akan tetapi, pengunjung tidak dikenakan biaya apapun kecuali retribusi parkir untuk bisa menikmati keindahan pantai.

Baca :   Umbul Sidomukti Tawarkan Beragam Atraksi Wisata Pemacu Adrenalin

Pantai Maron, seperti pantai-pantai di utara Pulau Jawa lainnya, memiliki kontur landai dan datar. Bentuk pantai seperti ini menjadikannya aman untuk berenang anak-anak dan dewasa. Sehingga, tidak heran banyak yang berkunjung di akhir pekan. Sebaliknya, pantai-pantai di pesisir selatan Pulau Jawa kebanyakan terjal dan berombak besar karena terpengaruh ombak Samudera Indonesia.

Baca :   Kebun Teh Medini : Lahan Perkebunan Apik di Pegunungan Ungaran

Meskipun demikian, Pantai Maron kini tampak berbeda seolah kehilangan sedikit karismanya. Karena luas bibir pantai semakin berkurang, lahan bermain sepak bola pantai menjadi semakin tergerus dan akhirnya tidak ada. Lahan untuk warung dan tempat parkir pun terdampak tak seluas dulu. Terlepas dari itu, Pantai Maron masih sangatlah layak dikunjungi apalagi untuk menghabiskan waktu luang yang cenderung singkat.

sewa mobil online