Wonderia : Taman Wisata Hiburan di tengah Kota Semarang

Wonderia : Taman Wisata Hiburan di tengah Kota Semarang

0
Wonderia Semarang

Taman Wisata Wonderia dibuka sejak tahun 2007. Peresmian taman ini dilakukan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.Taman hiburan ini memiliki 16 wahana permain bersertifikat layak dari Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Semarang. Sertifikat kelayakan wahana hiburan itu diberikan pada 17 April 2008.

sewa mobil online

Adapun wahana-wahana yang tersedia di Wonderia adalah Super Rally, Merry Go Round, Boom Boom Car, Typhoon Coaster, Ghost House, Space Gyro, dll. Semua wahana ini berdiri di lahan seluas sekitar tiga hektare di Jalan Sriwijaya No. 28. Lokasi yang hanya sekitar dua kilometer dari Simpang Lima dan dekat dengan Taman Budaya Raden Saleh menjadi nilai plus taman hiburan ini.

Baca :   Wana Wisata Penggaron Ungaran Jadi Tempat Favorit Outbond

Jika bosan dengan sajian wahana tempat hiburan, cobalah datang saat ada lomba burung berkicau. Lomba tersebut biasanya diadakan di pelataran Wonderia dan diikuti oleh pemilik burung berkicau dari semua kalangan. Hampir setiap hari, ada hiburan dari artis lokal maupun ibukota.

Wonderia adalah tempat yang tepat untuk berjalan-jalan santai. Banyak bangku taman, jalan setapak, dan pohon rindang menemani para pengunjungnya untuk bersantai. Tiap akhir pekan, pergantian tahun, dan masa liburan sekolah, tempat ini selalu ramai. Taman Wonderia ini buka pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB setiap Senin-Jumat dan hingga 23.00 setiap Sabtu-Minggu. Fasilitas lain yang disediakan oleh pengurus Wonderia adalah klinik, toko suvenir, dan warung makan.

Baca :   Hunting Foto di Watu Gunung Ungaran

Terkait kelangsungan operasional Wonderia, beredar kabar bahwa Wonderia akan diubah menjadi Trans Studio. Pemerintah Kota Semarang belum memberikan keterangan pasti kapan akan merealisasikan rencana ini. Diharapkan dengan hadirnya Trans Studio di Wonderia dapat meningkatkan jumlah warga yang berkunjung ke tempat ini.

sewa mobil online