Tips Memilih Hotel saat Liburan Bersama Anak-anak

Tips Memilih Hotel saat Liburan Bersama Anak-anak

0
Tips Memilih Hotel saat Liburan Bersama Anak-anak

Tips Memilih Hotel saat Liburan Bersama Anak-anak

sewa mobil online

Berlibur bersama anak-anak memang bisa menjadi kegiatan yang tak terlupakan. Apalagi jika Anda sering tidak ada di rumah karena pekerjaan Anda. Liburan bisa dijadikan sebagai sarana menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak tersayang Anda.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat merencanakan liburan bersama anak-anak adalah saat memilih hotel/penginapan. Apa saja poin-poin penting tersebut? Simak dalam penjelasan kami berikut ini.

  1. Perhatikan peraturan hotel tentang kebijakan tamu anak-anak

Setiap hotel mempunyai tata cara berbeda soal kebijakan tamu anak-anak. Beberapa hotel menawarkan tarif gratis untuk anak-anak hingga usia tertentu selama menggunakan tempat tidur yang telah disediakan di kamar ortu.

Baca :   Benda-benda Ini Perlu Dibawa Saat Bepergian

Beberapa hotel lainnya bahkan menyediakan ranjang bayi gratis. Biasanya, hotel menetapkan batas usia di bawah lima tahun untuk tarif menginap gratis.

Walaupun sebagian besar hotel menerima anak-anak sebagai tamu asalkan didampingi orang tua atau walinya, beberapa hotel sama sekali tidak memperbolehkan tamu anak-anak (biasanya di bawah 12 tahun). Maka dari itu, carilah informasi tentang peraturan ini terlebih dahulu.

  1. Pertimbangkan tipe kamar

Ada dua macam tipe kamar dilihat dari ada tidaknya pintu penghubung. Tipe connecting adalah dua kamar hotel bersebelahan yang mempunyai akses masuk antar kamar tanpa keluar kamar. Tipe ini cocok untuk orang tua yang memiliki anak masih relatif kecil sehingga butuh pengawasan khusus.

Baca :   Cara Mengatasi Kutu di Kamar Tidur Hotel

Tipe kedua, adjoining, merupakan dua kamar hotel bersebelahan yang tidak mempunyai tambahan pintu penghubung. Tipe kamar ini cocok untuk Anda yang mempunyai anak-anak remaja.

  1. Pilihlah kamar hotel dengan bathtub

Agar lebih mudah memandikan anak kecil, pilihlah kamar hotel yang dilengkapi kamar mandi berjenis bathtub. Selain itu, anak-anak biasanya suka berendam dan bermain-main di air.

  1. Manfaatkan fasilitas minibar untuk perlengkapan ASI
Baca :   Tips-tips Mengatasi Stres Saat Liburan

Kamar yang dilengkapi minibar bisa disulap sementara menjadi tempat untuk menyimpan kebutuhan bayi. Saat check-in, mintalah kepada petugas hotel untuk mengosongkan minibar. Jika minibar tidak bisa dikosongkan, tanyakan kepada pihak hotel tentang lemari es tambahan.

  1. Pilihlah hotel yang mempunyai kolam renang anak atau kolam renang yang aman

Anak-anak biasanya suka berendam. Hotel yang mempunyai fasilitas kolam renang anak bisa dijadikan pilihan utama. Jika tidak ada kolam renang untuk anak, pastikan apakah kolam renang hotel tersebut aman untuk anak-anak.

sewa mobil online