Tips Mengatasi Kutu Busuk di Kamar Tidur Hotel

Tips Mengatasi Kutu Busuk di Kamar Tidur Hotel

0

Tips Mengatasi Kutu Busuk di Kamar Tidur Hotel

sewa mobil online

 

Kamar hotel sejatinya merupakan tempat umum yang disewakan untuk perorangan dalam jangka waktu tertentu. Banyaknya orang yang pernah menghuni kamar hotel yang sedang Anda sewa sekarang bisa saja lebih dari yang Anda perkirakan. Yang jelas, saat pulang dari liburan, yang Anda inginkan adalah pulang dengan kondisi sehat, tanpa membawa bibit penyakit. Oleh karena itu, traveler harus mewaspadai kutu busuk yang bisa saja hinggap di barang-barang Anda, kemudian ikut pulang bersama Anda. Rumah yang ditinggali kutu busuk belum berarti pemiliknya jorok. Bisa saja kutu busuk-kutu busuk itu datang saat Anda pulang berlibur. Berikut ini tips-tips yang diberikan oleh dermatolog terkenal, Theodore Rosen, untuk mencegah kehadiran kutu busuk di rumah Anda.

Baca :   Wisata ke Pantai? WAJIB Bawa Benda-benda Berikut Ini

  1. Cek setiap sudut kamar hotel

Kutu busuk biasanya menghuni ruangan-ruangan yang bersudut 90 derajat. Itu berarti, Anda harus ekstra waspada dengan sudut ruangan, sudut laci, sudut bingkai, dll. Meskipun kutu busuk sangat kecil sehingga sulit dideteksi dengan mata telanjang, Anda dapat melacak keberadaannya jika Anda menemukan bercak-bercak darah, telur-telur kecil, dan cangkang transparan.

  1. Berhati-hatilah saat membuka koper Anda
Baca :   Tips Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Simpanlah koper jauh dari kamar dan jangan diletakkan langsung bersinggungan dengan lantai. Disarankan untuk menggantung pakaian di lemari pakaian daripada memasukkannya ke dalam laci. Sebelum Anda tahu apakah kamar Anda terbebas dari kutu busuk, jangan sekali-kali duduk di tempat tidur atau menaruh sesuatu di atasnya.

  1. Jika menemukan tanda-tanda kutu busuk, segera hubungi manajemen hotel
Baca :   Tempat Wisata Pilihan Saat Musim Penghujan

Setelah itu, segera pindahkan barang bawaan Anda ke luar kamar dan mintalah kamar lainnya. Pastikan bahwa kamar tersebut tidak terletak di sebelah kamar lama Anda atau tepat di lantai bawah atau lantai atas kamar terdahulu.

Demikian tiga tips berguna untuk mengatasi kutu busuk di kamar hotel Anda. Untuk tips kiat-kiat setelah sampai di rumah, silakan baca postingan selanjutnya.

sewa mobil online