The Amanzi Waterpark CitraGrand City Usung Konsep Petualangan Alam Liar

The Amanzi Waterpark CitraGrand City Usung Konsep Petualangan Alam Liar

0
Amanzi Waterpark
Amanzi Waterpark

Fakta Cepat Mengenai The Amanzi Waterpark CitraGrand City:

sewa mobil online
  1. Salah satu ikon wisata terbaik Kota Palembang
  2. Berdiri di lahan seluas 3,7 hektare
  3. Memiliki tujuh wahana bertema wisata Afrika
  4. Pengunjung dapat membayar dengan Smart Card
  5. Sedia wahana untuk berbagai usia

Selayang Pandang

The Amanzi Waterpark CitraGrand City beralamat di Citra Grand City, Copacabana Lifestyle Center Blok D No. 38, Jalan Tembus Alang-alang Lebar KM 12, Talang Klp., Alang-alang Lebar, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan. Wahana rekreasi keluarga ini buka setiap Selasa hingga Minggu pukul 09.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Daftar Wahana Amanzi Waterpark

Amanzi Waterpark ini diresmikan pada Agustus 2011. Konsep wahana seluas 3,7 hektare ini adalah “petualangan alam liar hutan Afrika”. Total ada tujuh wahana besar dan beberapa wahana kecil di Amanzi Waterpark yang menawarkan beragam permainan:

  1. Zimba & Cora (Match Pool & Family Pool) adalah sebuah kawasan yang di dalamnya berisi Family Slide, Water Volley, dan Stone Henge. Di area ini, terdapat pula kolam renang anak bernama Zimbas Zone. Konsep kolam tersebut adalah area permukiman suku primitif yang dilengkapi gazebo dan pergola di sekeliling kolam.
  2. Kolam Arus River Nile merupakan kolam sepanjang 500 meter yang dibuat seolah-olah seperti Sungai Nil di Mesir. Di sini, wisatawan bisa melihat pemandangan Amanzi Waterpark secara penuh.
  3. The Falls merupakan seluncuran sepanjang 90 meter. Seluncuran ini bisa digunakan tanpa harus memakai ban. Tinggi seluncuran adalah 14 meter.
  4. Kilimanjaro Tower adalah sebuah seluncuran air yang merupakan akses ke empat wahana seluncuran.
  5. The Velocity adalah seluncuran air yang terdiri dari empat seluncuran sepanjang 60 meter dan setinggi 11 meter. Karakteristik seluncuran ini lurus dan tajam.
  6. The Cyclone adalah seluncuran air berbentuk spiral. Pengunjung perlu menggunakan ban jika ingin menggunakan wahana ini dari ketinggian 15 meter.
  7. The Raft adalah seluncuran sepanjang 120 meter. Pengunjung dipersilahkan memakai ban jika akan menggunakan seluncuran setinggian 12 meter ini.
  8. Wahana lainnya : kolam spa, laguna, outbond, Giant Water Slide, Racer Slide, dll.
Baca :   Daftar 30 Destinasi Wisata Palembang Terbaik

Bayar Tanpa Repot dengan Fitur Smart Card

Dengan menggunakan fitur Smart Card, wisatawan tidak perlu repot mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk wahana-wahana di Amanzi Waterpark. Sistem Smart Card diimplementasikan dalam bentuk gelang. Sebelum membuat Smart Card, setiap pengunjung dikenai biaya Rp20.000,00. Kemudian, para pengunjung bisa men-topup saldo dulu di loket. Jika sejumlah uang tadi sudah dikonversi menjadi saldo Smart Card, pengunjung dapat mempergunakan gelang tersebut untuk akses masuk dan sewa loker, cabana, ban, dll.

Baca :   Air Terjun Lematang Indah Pagar Alam, Satu dari Banyak Air Terjun di Sumatra Selatan

Saldo di dalam Smart Card berlaku satu bulan sejak pengisian terakhir. Sisa uang di dalam saldo dapat diuangkan kapan saja hingga sebelum melewati batas akhir jangka waktu satu bulan. Saldo akan hangus jika sudah melewati masa aktif. Gelang Smart Card pun dapat dibawa pulang.

Fasilitas Pendukung Amanzi Waterpark

Faktor keamanan sangat diperhatikan di Amanzi Waterpark. Setiap wahana selalu dijaga setidaknya seorang penjaga. Fasilitas lainnya meliputi tempat ibadah, ATM, ruang medis, Wi-Fi gratis, Amanzi cafe, dan Amanzi store.

Baca :   Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Cerminan 3 Gaya Arsitektur Dunia

Tiket Masuk Amanzi Waterpark

Amanzi Waterpark Selasa-Jumat Rp50.000,00

Amanzi Waterpark Sabtu Rp65.000,00

Amanzi Waterpark Minggu Rp90.000,00

Jam buka taman pukul 10.00-17.00 WIB

Rental ban single Rp25.000,00

Rental ban double Rp40.000,00

Cabana Rental Selasa-Jumat Rp150.000,00

Cabana Rental Sabtu-Minggu/Libur Rp200.000,00


Sewa mobil di Palembang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


 

sewa mobil online