Jenang Laweyan Omi, Kudapan Tradisional yang “Gurihnya Pas”

Jenang Laweyan Omi, Kudapan Tradisional yang “Gurihnya Pas”

0

 

sewa mobil online

 Jenang Laweyan Omi

Awalnya, pemilik usaha Jenang Laweyan Omi, Ibu Nurul, merupakan ibu rumah tangga yang senang memasak. Pada tahun 2008, beliau membuat jenang sumsum untuk acara syukuran. Banyak teman dan saudara menyukai rasa jenang Bu Nurul karena rasa gurihnya pas, khas Solo. Kemudian, Bu Nurul sering diminta memasak jenang untuk acara-acara tertentu seperti arisan, rapat, dan pengajian.

Baca :   KOREAN GRILL DAEGU, restoran Korea pertama di Solo

 

Jenang Laweyan Omi lahir dari acara Festival Jenang Solo tahun 2013. Nama Omi sendiri berarti Oma atau Nenek, menandakan bahwa jenang ini dibuat dari resep Nenek.

 

Warung jenang Laweyan Omi berbentu joglo megah. Interiornya pun diisi barang-barang antik koleksi pribadi pemilik warung. Selain jenang sumsum, warung ini juga menawarkan jenang grendul, jenang pati telo, jenang ketan hitam, jenang sagu, jenang mutiara, jenang ande-ande lumut, kolak, dan masakan rumahan lainnya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni termurah Rp 5.000,00.

Baca :   Woless (Warung Lesehan Solo), Promo Tiap Hari Minggu

 

Para penyuka jenang terkesan dengan kegurihan Jenang Laweyan Umi yang pas. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat jenang berasal dari bahan-bahan alami. Bu Nurul sama sekali tidak menggunakan pemanis buatan karena ingin mempertahankan manfaat jenang yang baik bagi kesehatan, terutama sistem pencernaan.

 

Alamat        : Jalan dr. Radjiman No. 456, Bumi, Laweyan, Surakarta

Baca :   Sate Kere Yu Rebi, Kuliner Sate Khas Solo Favorit Jokowi

No. Telp      : (0271) 723269, 085725179911, 085642416221

Jam Buka     : 10.00-22.00 WIB

sewa mobil online