Tips-tips Terbebas dari Kuman dan Kutu di Hotel

Tips-tips Terbebas dari Kuman dan Kutu di Hotel

0

Tips-tips Terbebas dari Kuman dan Kutu di Hotel (1)

sewa mobil online

 

Sudah merupakan rahasia umum bahwa hotel merupakan tempat umum yang pastinya menjadi sumber pertukaran kuman-kuman. Maka dari itu, seorang ahli mikrobiologi bernama Philip M. Tierno memberikan tips-tips jitu agar terbebas dari kutu-kutu di hotel. Berikut ini tipsnya:

 

  1. Bawalah benda-benda pembasmi kuman berikut

Sebotol disinfektan ukuran kecil, tisu basah disinfektan/beralkohol, kantung plastik transparan, dan sandal merupakan barang-barang yang harus masuk dalam daftar bawaan Anda apabila Anda ingin membersihkan kamar dari kuman.

  1. Cuci tangan setelah sampai di kamar hotel
Baca :   Tips Liburan ke Air Terjun

Hal pertama yang perlu Anda lakukan di kamar hotel adalah pergi ke kamar mandi dan mencuci tangan Anda. Sebanyak 80% infeksi disebabkan oleh tangan kotor. Jangan minum, makan, atau menyentuh wajah sebelum Anda mencuci diri Anda.

  1. Periksa kamar hotel

Usai mencuci tangan, periksa seluruh ruangan. Mulailah dengan kamar mandi sebagai sumber utama kuman. Buka tutup toilet dengan menggunakan tisu basah, kemudian semprotkan disinfektan di tiap sudut toilet meskipun terlihat bersih. Cucilah peralatan dapur dengan sabun tangan dan air panas jika mereka tidak dibungkus dengan penutup hampa udara. Gunakan tisu basah beralkohol untuk membersihkan tempat-tempat yang sering disentuh; keran, tuas toilet, gagang pintu, saklar lampu, telepon, jam weker, dll. Masukkan remote kontrol TV dan AC ke dalam kantung plastik transparan.

  1. Bersihkan tempat tidur sebelum duduk / menaruh barang di atasnya
Baca :   Aplikasi Android Wajib untuk Backpackers

Agar Anda tidak terkena serangan kutu busuk, periksa dengan teliti setiap sudut tempat tidur. Jika Anda menemukan indikasi adanya kutu busuk, segera hubungi manajemen hotel dan mintalah kamar lainnya yang tidak berhubungan langsung dengan kamar tersebut. Sebaiknya, lepaskan seprei karena kemungkinan besar seprei tersebut belum dicuci kecuali Anda telah meminta pelayan kamar untuk mencucinya. Gunakan selimut dengan hati-hati. Jangan sampai selimut menyentuh wajah Anda.

Baca :   Tips Penting Saat Melakukan Perjalanan Wisata

 

Empat tips tersebut sangat berguna agar Anda terbebas dari kuman-kuman pembawa penyakit. Untuk tips berikutnya, silakan lihat postingan berikut.

sewa mobil online