Kampung Turis Sosrowijayan : One-stop-service Buat Wisatawan Yogyakarta

Kampung Turis Sosrowijayan : One-stop-service Buat Wisatawan Yogyakarta

0

Kampung Turis Sosrowijayan : One-stop-service Buat Wisatawan Yogyakarta, Destinasi para Turis Asing

Kampung Sosrowijayan

sewa mobil online

Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai beberapa kampung turis untuk menggerakkan ekonomi kreatif dan pariwisata masyarakatnya. Selain Prawirotaman, Sosrowijayan juga terkenal sebagai kampung turis terlengkap di Yogyakarta.

Letak Kampung Turis Sosrowijayan dekat dengan Stasiun Tugu sehingga sangat mudah diakses. Sekitar 200 meter dari stasiun terkenal di Yogyakarta itu, Anda akan menemukan sebuah jalan kecil ke arat Barat. Kampung ini dibagi menjadi dua bagian; Sosrowijayan Wetan dan Sosrowijayan Kulon. Yang terkenal sebagai kampung turis terbesar kedua di Yogyakarta adalah daerah Sosrowijayan Wetan.

Baca :   Sendang Sono, Tempat Ziarah Penuh Sejarah

Kampung Turis Sosrowijayan

Di kampung turis ini, Anda akan mendapati penginapan-penginapan kuno, toko oleh-oleh, toko buku, studio kursus membatik, dan warung tradisional. Namun, tidak semua sudut bangunan Kampung Turis Sosrowijayan bernuansa kuno. Celah modernitas tampak pada layanan money changer, warnet, wartel, agen travel, persewaaan sepeda motor dan mobil, hingga cafe modern.

Toko buku bekas di Sosrowijayan sering dijadikan tempat mencari buku-buku berbahasa Inggris. Harga yang ditawarkan lebih murah daripada di toko buku modern. Anda pun bisa melihat-lihat dulu isi bukunya karena tidak disegel.

Baca :   De Mata Trick Eye Museum : Manfaatkan 120 Koleksi Gambar 3D untuk Kesenangan Anda!

Tempat kedua yang menarik untuk dikunjungi adalah studio batik. Di tempat ini, Anda bisa melatih keterampilan membatik dengan cara mengikuti kursus membatik.

Kampung Turis

Sementara itu, untuk Anda yang mencari penginapan murah dan unik, Anda juga bisa menemukannya di Kampung Turis Sosrowijayan. Anda bisa memilih untuk menginap dekat dengan penduduk atau di pinggir Jalan Sosrowijayan.

Baca :   Wanagama : Berawal dari Lahan Kritis, Berakhir Jadi Hutan Wisata

Faktor penarik wisatawan mengunjungi Kampung Turis Sosrowijayan tentunya terletak di kesempatan berinteraksi dengan warga setempat. Kehidupan di kampung ini masih kental dengan suasana tradisional jaman dahulu.

 

 

sewa mobil online