Tips Liburan di Tengah Musim Hujan

Tips Liburan di Tengah Musim Hujan

0

 

sewa mobil online

Tips Liburan di Tengah Musim Hujan

Adalah wajar bila seseorang berangan-angan liburan ke tempat-tempat wisata ekstrem untuk menghilangkan rasa penasaran, beristirahat sejenak dari rutinitas, atau melepas stres. Kapan pun Anda liburan itu juga bukan menjadi masalah. Yang jadi masalah adalah apabila Anda liburan di suatu tempat yang kondisinya sedang tidak mendukung. Bukan kesenangan yang Anda dapat nantinya. Salah-salah, Anda malah kesal karena cuaca menghalangi Anda beraktivitas sesuai rencana.

Baca :   Aplikasi Android Wajib untuk Backpackers

Saat musim hujan tiba, sangat tidak disarankan berlibur ke tempat-tempat terbuka, seperti pantai, gunung, kebun binatang, dll. Jika Anda tetap ingin liburan di tengah musim hujan, berikut ini kami sampaikan beberapa tips yang berguna untuk Anda.

  1. Pilih destinasi wisata indoor

Wisata indoor atau dalam ruangan tidak kalah menariknya dengan wisata di luar ruangan. Anda hanya perlu mengumpulkan informasi, lantas memilih tempat wisata yang Anda minati. Pergi ke bioskop, tempat relaksasi, wisata kuliner, museum, dsb. adalah alternatif liburan saat musim penghujan.

  1. Persiapkan pakaian ganti, payung, dan jas hujan
Baca :   Tips-tips Terbebas dari Kuman dan Kutu di Hotel

Meskipun Anda merencanakan wisata di dalam ruangan, Anda tetap harus menuju ke sana dengan menumpang kendaraan umum/pribadi. Baju ganti dan payung sangat diperlukan apabila kondisi cuaca hujan memang tidak segera berhenti.

  1. Pantau prakiraan cuaca

Sebelum berangkat, sempatkan barang sebentar untuk mengecek prakiraan cuaca di situs resmi BMKG. Anda juga dapat memasang aplikasi prakiraan cuaca di ponsel Anda.

  1. Bawalah obat-obatan dan vitamin
Baca :   Tips Agar Perjalanan Liburan Anda Maksimal

Agar tidak terkena penyakit, Anda harus tetap mengkonsumsi vitamin, menjaga asupan gizi, dan berolahraga teratur. Tanyakan pada dokter apakah Anda perlu divaksin ketika hendak bepergian ke destinasi wisata tersebut.

sewa mobil online