Toko Roti Orion: Pusat Oleh-oleh Roti Mandarijn Sejak Tahun 1932

Toko Roti Orion: Pusat Oleh-oleh Roti Mandarijn Sejak Tahun 1932

0

Toko Roti Orion merupakan toko oleh-oleh khas Solo yang sudah berdiri sejak 23 Maret 1932. Pasangan suami istri Njoo Hong Yauw dan Tjan Giok Nio mendirikan usaha roti ini sebagai mata pencaharian saat jaman penjajahan. Kini, toko ini ramai dikunjungi pembeli dari luar kota yang ingin membeli oleh-oleh.

sewa mobil online

Roti Orion Mandarijn merupakan roti utama yang dijual di Toko Roti Orion. Roti tersebut terdiri dari dua sisi roti (coklat dan kuning) yang direkatkan dengan menggunakan selai nanas. Roti Orion Mandarijn mempunyai cita rasa khas yang lembut. Hal ini membedakannya dengan makanan khas Surabaya, lapis Surabaya.

Baca :   Pasar Antik Triwindu, Tempat Berkumpulnya Barang-barang Kuno

Nama Roti Orion Mandarijn diambil dari dua sumber. Nama Orion diambil dari nama bintang yang paling terkenal dan paling mudah dikenali di langit. Sementara itu, kata Mandarijn berasal dari bahasa Belanda yang berarti Priyayi Cina.

Ada tiga jenis roti Mandarijn yang ditawarkan di Toko Roti Orion ini. Pertama, Mandarijn. Kedua, Mandarijn Kismis, yaitu Mandarijn biasa yang ditaburi kismis hingga ke bagian dalam roti. Dan terakhir, Mandarijn Spesial, merupakan jenis roti Mandarijn yang menggunakan banyak rum butter. Selain roti Mandarijn, Toko Roti Orion juga menyediakan Roti Roll O dan Roti Semir Orion.

Baca :   Pusat Beli Oleh-oleh Abon dan Srundeng, Sentra Oleh-oleh Mesran

Keunikan produk roti Mandarijn yang ditawarkan Toko Roti Orion adalah tahan lama meskipun tidak menggunakan bahan pengawet. Roti Mandarijn bisa tahan seminggu, sementara roti semir dan roll tahan lima hari. Para pengguna Docar sering sekali membeli oleh2 di Roti Orion.

Alamat : Jalan Urip Sumoharjo No. 80, Surakarta 57111

No. Telp : (0271) 645214

Baca :   Serabi Notosuman, Panekuk Khas Solo Sejak 1923

Jam Buka : 07.30-20.00 WIB


Sewa mobil di Surakarta sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online