Taman Jomblo, Taman Buatan Walikota Bandung Ridwan Kamil

Taman Jomblo, Taman Buatan Walikota Bandung Ridwan Kamil

0

taman jomblo bandung

sewa mobil online

Taman Jomblo diresmikan pada tanggal 4 Januari 2014 oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Taman yang terletak di bawah Jembatan Pasupati, Bandung, ini juga bernama Taman Pasupati. Namun, agaknya, nama Taman Jomblo-lah yang melekat di benak warga Bandung, terutama anak-anak muda.

Ridwan Kamil menamakan taman tersebut Taman Jomblo karena tempat duduk berbentuk kubus warna-warna yang tersebar di daerah itu hanya bisa digunakan untuk duduk satu orang. Kadang-kadang, anak-anak muda berjiwa seni tinggi memajang karya mereka di kubus-kubus itu. Tetapi santai saja, apabila Anda datang tidak sendirian, Anda tetap bisa duduk bersama-sama di sebuah bangku panjang melengkung di sekitar taman.

Baca :   Caringin Tilu : Tiga Pohon Beringin Mistis Jadi Ikon Perbukitan Ini

taman jomblo

Selain sebagai tempat santai dan memajang karya, Taman Jomblo banyak dimanfaatkan oleh skaters Bandung berlatih. Memang, di taman ini, disediakan arena papan luncur itu. Tidak tanggung-tanggung, arena tersebut lengkap sekali, berskala internasional.

Taman Jomblo ini merupakan salah satu potret kesuksesan Ridwan Kamil mengubah wilayah kumuh kolong jembatan Pasupati menjadi sebuah ruang publik yang berguna. Sekarang, tempat ini merupakan salah satu tempat nongkrong favorit anak-anak muda Bandung.

Baca :   Taman Balai Kota, Tempat Orang Bandung Berakhir Pekan

Anda bisa menggunakan layanan sewa mobil bandung jika ingin liburan.

sewa mobil online