Pantai Goa China : Tempat Menikmati Keindahan Pantai Berkarang

Pantai Goa China : Tempat Menikmati Keindahan Pantai Berkarang

0
Pantai Goa China
Pantai Goa China

Fakta Cepat Mengenai Pantai Goa China:

sewa mobil online
  1. Terkenal dengan pemandangan batu karang yang tinggi menjulang
  2. Ombak pantai besar dan berbahaya
  3. Banyak pepohonan mengatasi panasnya terik mentari waktu siang

Selayang Pandang

Pantai Goa China berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Selatan. Pantai ini mempunyai nama lain Pantai Rowo Indah. Akan tetapi, nama tersebut tidak begitu dikenal masyarakat.

Selain lebih mudah diingat, ternyata nama Goa China memiliki cerita legenda tersendiri. Menurut kepercayaan masyarakat, gua yang berada di pantai tersebut pernah digunakan sebagai tempat semedi Hing Hook. Pemuda keturunan Tionghoa tersebut bersemedia di gua itu sampai dirinya meninggal dunia.

Baca :   Malang Town Square : Tempat Nongkrong Anak Muda Malang Raya

Sulit Diakses Namun Tawarkan Pemandangan Tiada Duanya

Medan menuju Pantai Goa China termasuk sulit diakses. Diperlukan waktu sekitar tiga jam untuk mencapai lokasi pantai tersebut dari pusat Kota Malang. Sementara itu, dari Pantai Sendang Biru, pantai ini berjarak sekitar enam kilometer.

Seperti yang sudah diungkap sebelumnya, keunikan Pantai Goa China adalah batu-batu karang yang menjulang tinggi. Selain itu, pepohonan yang tumbuh di pantai membuat suasana pantai tidak terlalu panas di siang hari. Pohon-pohon yang tumbuh itu antara lain pohon ketapang, pohon cembirit, dan pohon jenis tutup. Di tengah-tengah Pantai Goa China, terdapat tiga pulau yaitu Pulau Nyonya, Pulau Bantengan, dan Pulau Goa China.

Baca :   Taman Rekreasi Selecta Surga Taman Bunga Ala Eropa

Ombak Ganas, Dilarang Berenang

Pengunjung Pantai Goa China dilarang keras untuk berenang. Kondisi ombak laut yang sangat berbahaya bisa membuat pengunjung celaka jika nekat berenang. Namun, jangan khawatir, pengunjung bisa leluasa mendirikan tenda di tempat yang diperbolehkan.


Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online