Pantai Kondang Merak : Destinasi Terbaik Menikmati Pemandangan Matahari Tenggelam

Pantai Kondang Merak : Destinasi Terbaik Menikmati Pemandangan Matahari Tenggelam

0
Pantai Kondang Merak
Pantai Kondang Merak

Fakta Cepat Mengenai Pantai Kondang Merak:

sewa mobil online
  1. Ombak Pantai Kondang Merak termasuk kategori tenang
  2. Dahulu sering dikunjungi ribuan merak
  3. Juga terkenal sebagai perkampungan nelayan

Selayang Pandang

Pantai Kondang Merak merupakan salah satu pantai terkenal di Malang. Lokasi tepatnya adalah di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang Selatan, Provinsi Jawa Timur. Dari pusat Kota Malang, pantai ini berjarak sekitar 68 kilometer. Pantai ini dapat dicapai dari Terminal Arjosari atau Malang Kota.

Asal nama Kondang Merak berasal dari kata Kondang dan Merak. Kondang artinya muara tempat pertemuan air tawar dan air laut. Pantai ini juga dulunya banyak dikunjungi atau bahkan dihuni burung merak. Sayangnya, karena adanya perburuan liar, sudah jarang sekali ditemukan burung-burung merak yang singgah di pantai ini.

Baca :   Pemandian Air Panas Cangar : Liburan di Kolam Air Panas Alami di Malang

Perkampungan Nelayan, Spot Menyelam, Tempat Melihat Sunset, dan Pusat Kuliner Ikan Laut Segar

Setidaknya, ada empat hal yang diunggulkan Pantai Kondang Merak. Yang pertama adalah adanya perkampungan nelayan sehingga pantai selalu ada penghuni setiap saat. Pantai Kondang Merak adalah terminal perahu atau tempat singgah nelayan. Mereka juga sering menggelar transaksi jual-beli hasil tangkapan di pinggir pantai.

Baca :   Coban Pelangi : Biasan Cahaya Bikin Dinding Air Terjun Berwarna-warni

Pantai Kondang Merak juga merupakan tempat menyelam (snorkeling) yang baik. Pasalnya, ombak pantai termasuk tenang sehingga relatif tidak berbahaya jika digunakan untuk aktivitas menyelam. Dibandingkan dengan Pantai Balekambang, ombak di pantai ini lebih tenang.

Jika tidak menyukai aktivitas snorkeling, para pengunjung bisa sekadar duduk-duduk melihat pemandangan matahari terbenam. Mereka juga bisa menikmati kuliner makanan laut segar seperti kuah pedas kepala ikan laut, gurita saos tiram, gurita asam manis, sate tuna, dan fish kebab.

Baca :   Menguak Misteri Tiga Warna di Pantai 3 Warna di Malang

Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online