10 Hotel Jogja Pilihan Blog DOcar

10 Hotel Jogja Pilihan Blog DOcar

0
Student Park Hotel

Akomodasi terutama hotel selalu menjadi topik utama dalam merencanakan perjalanan, apalagi jika Anda harus menginap selama perjalanan bisnis atau liburan Anda. Jika Anda melakukan perjalanan ke daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Anda cukup beruntung karena banyak terdapat hotel berkualitas terutama di daerah perkotaan.

sewa mobil online

Yogyakarta (Jogja) adalah salah satu destinasi wisata utama. Objek-objek pariwisata di D.I.Y. diklaim sebagai yang kedua terbaik setelah Bali. Selain bentang alamnya yang bervariasi, Jogja juga bersyukur dikaruniai warisan sejarah budaya keraton. Kebanggaan warga Jogja terhadap warisan budayanya juga terlihat di arsitektur hotel-hotel di Yogyakarta. Beberapa hotel bahkan menjadikan desain eksterior dan interior hotel sebagai jualan utama agar hotel tersebut mampu meraih konsumen di tengah-tengah persaingan ketat dengan ratusan hotel lainnya.

Sehubungan dengan banyaknya hotel di Jogja, Blog DOcar berinisatif memberikan daftar 10 hotel Jogja pilihan kami. Daftar ini bisa jadi selalu berkembang mengingat hotel di Jogja banyak sekali. Bukan berarti pula hotel-hotel yang tidak tercantum di daftar ini buruk. Meskipun demikian, Blog DOcar memastikan bahwa hotel-hotel berikut ini pasti dapat menghadirkan pengalaman menginap yang sesuai dengan yang Anda cari.

Daftar 10 Hotel Jogja Pilihan

  1. Student Park Hotel Apartment

Hotel bintang lima Student Park Hotel Apartment beralamatkan di Jalan Seturan Raya No. 1 Seturan, Caturtunggal, Depok, Sleman, D.I.Y. Hotel ini memiliki tipe kamar Penthouse yang bertarif sekitar Rp2,65 juta per malam. Baik kamar tipe Penthouse maupun Twin Room dilengkapi dengan balkon privat. Fasilitas balkon privat inilah salah satu keunggulan Student Park karena mampu menyediakan pemandangan ke alam lepas di setiap kamarnya.

  1. Horison Yogyakarta

Hotel berikut ini mengedepankan fasilitas penunjang bisnis. Meskipun demikian, Horison Yogyakarta tetap nyaman dijadikan tempat menginap keluarga dan wisatawan.

Hotel Horison berada di Jalan Urip Sumoharjo No. 137, Yogyakarta. Lokasinya sangat strategis dekat dengan pusat perbelanjaan (Saphir Square, Galeria Mall), pusat pendidikan (Universitas Gadjah Mada), objek wisata budaya (Museum Affandi), dan Bandara Internasional Adisucipto. Kamar yang ditawarkan tarifnya berkisar antara Rp350 ribu s.d. Rp550ribu per malam.

  1. Yellow Star Ambarrukmo Hotel
Baca :   Emdi House : Rumah Singgah Nyaman Dekat Malioboro

Yellow Star Ambarrukmo Hotel terletak dekat dengan pusat Kota Yogyakarta dan Bandara Adisucipto. Alamat hotel ini di Jalan Laksda Adisucipto No. 23 Yogyakarta. Selain tempatnya yang strategis, fasilitas teras rooftop membuat hotel ini dapat menghadirkan pemandangan kota secara keseluruhan dari atas.

Yellow Star menyediakan dua tipe kamar yaitu Simple Star With Breakfast dan Simple Star Merdeka Package. Tarif kamar per malam untuk Simple Star With Breakfasta adalah sekitar Rp345 ribu dan tarif Simple Star Merdeka Package Rp760 ribu. Kedua kamar telah dilangkapi fasilitas sarapan dan Wi-Fi gratis.

  1. Jogjakarta Plaza Hotel

Hotel berikut ini terletak di Jalan Affandi, Gejayan Complex Colombo, Yogyakarta. Jogjakarta Plaza Hotel berjarak sekitar 15 menit perjalanan dari Bandara Adisucipto.

Jogjakarta Plaza Hotel mengutamakan arsitektur perpaduan antara Jawa Tradisional dan Modern Minimalis. Hal ini terlihat dari ukuran jendela kamar yang besar-besar. Finishing kayu yang disematkan kepada jendela dan sudut-sudut kamar semakin menambah kesan tradisional.

Ada enam tipe kamar yang ditawarkan oleh Jogjakarta Plaza Hotel yaitu Deluxe Twin Bed Room Only, Deluxe Twin Room With Breakfast, Deluxe King Bed Room Only, Deluxe King Bed Room With Breakfast, Deluxe Pool View, Deluxe King or Twin Bed + Extrabed. Kamar-kamar di hotel ini sudah tersambung Wi-Fi gratis.

  1. The Grand Palace Hotel Jogjakarta

Jika Anda berniat mengunjungi peninggalan-peninggalan bersejarah di pusat Kota Yogyakarta, pilihlah The Grand Palace Hotel sebagai tempat menginap. Hotel ini berlamatkan di Jalan Mangkuyudan No. 32 Mantrijeron, Yogyakarta.

Beberapa objek wisata bersejarah yang terletak di sekitar hotel ini adalah Alun-alun Utara dan Selatan Keraton, Tamansari, dan Kompleks Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

The Grand Palace adalah salah satu hotel terlaris di Jogja. Hotel bintang tiga ini bangunannya dibuat terinspirasi dari gaya Romawi sehingga berbeda dengan kebanyakan hotel di Jogja.

Baca :   The 101 Yogyakarta Tugu Hotel Unggulkan Manajemen Pelayanan Berkualitas

Dari total 64 kamar yang ditawarkan, semuanya memiliki fasilitas akses internet via kabel LAN, TV satelit, minibar, shower, minibar, dan tea/coffee maker. Tipe-tipe kamar yang ditawarkan mempunyai tarif per malam bervariasi dari Rp300 ribu hingga Rp950 ribu.

  1. Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Centre

Hotel bintang lima Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Centre beralamatkan di Jalan Urip Sumoharjo No. 37, Yogyakarta. Lokasi hotel ini termasuk strategis karena dekat dengan Universitas Gadjah Mada, Museum Affandi, Galleria Mall, dan Saphir Square yaitu tidak lebih dari 2 kilometer.

Tipe-tipe kamar yang ditawarkan oleh Grand Aston Yogyakarta adalah Superior Room, Deluxe Room, Suite Room, dan President Suite. Kamar-kamar tersebut dihargai muali dari Rp680 ribu hingga Rp4,4 juta per malam. Total kamar yang dipunya Grand Aston Jogja sebanyak 141 kamar (termasuk suite).

Yang jadi keunikan hotel ini adalah peraturannya yang dengan tegas tidak memperbolehkan tamu merokok di dalam hotel sekalipun di kamar hotel masing-masing. Tamu akan ditindak tegas seandainya melanggar larangan merokok untuk menjaga kualitas hotel dan kamar agar tetap bebas rokok.

  1. Emdi House Seturan

Penginapan berbentuk guest hotel ini terletak di Jalan Selokan Mataram No. 96, Mundu Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Letaknya hanya sekitar 5 menit dari Ambarrukmo Plaza, 15 menit dari Jalan Malioboro, dan 20 menit dari Bandara Internasional Adisucipto.

Emdi House menawarkan tipe tipe kamar yaitu Double Room, Standard Room, dan Suite Room. Tarif yang dipatok per kamar mulai dari sekitar Rp900 ribu per malam. Rumah singgah ini mendapat pujian para tamu karena bersih dan tenang.

  1. University Hotel Jogja

Penginapan University Hotel Jogja direkomendasikan untuk wisatawan santai. Hotel ini sering dijadikan tempat transit karena letaknya sangat dekat sekali dengan Bandara Adisucipto yaitu hanya satu kilometer.

Pengelola University Hotel Jogja berkomitmen untuk menyediakan layanan nonstop seperti layanan kamar 24 jam, resepsionis 24 jam, dan petugas keamanan siaga 24 jam. Fasilitas yang disediakan juga termasuk superior.

Baca :   Tirta Kencana Hotel & Garden Resto Tawarkan Konsep Minimalis Terjangkau

Meskipun menyediakan layanan mewah, tidak berarti tarif menginap per malamnya tinggi. Tipe Superior/Double Room hanya mematok kira-kira Rp270 ribu per malam. Sementara Tipe kamar Deluxe Double bertarif sekitar Rp350 ribu per malam sudah termasuk sarapan.

  1. Puri Minggiran Guest House (Homestay)

Hotel berbentuk rumah singgah, Puri Minggiran, ini berlokasi di Jalan D. I. Panjaitan Minggiran Baru 962, Suryodiningratan, Bantul, Yogyakarta. Hotel ini sering dijadikan tempat menginap pengunjung Keraton Jogja.

Puri Minggiran Guest House mencoba menghadirkan kesan homy pada saat memilih interior untuk ruangan mereka. Interior berkesan kayu terutama pada lantai kayu akan membuat Anda seperti di rumah sendiri.

  1. Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa

Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa terletak di Jalan Laksda Adisucipto km 8.7, Depok, Yogyakarta. Hotel ini mengedepankan pelayanan fasilitas kebugaran untuk kenyamanan para tamu.

Selain fasilitas spa, pusat kebugaran, dan kolam renang, Sheraton Hotel juga unggul di bidang kuliner. Restoran Androwino Bistro adalah restoran internasional dengan menu utama Jawa kontemporer. Sedangkan untuk hidangan internasionalnya bisa dipesan di Suko Wino Lounge.

Hotel berbintang lima ini mempunyai total kamar sebanyak 246. Semua kamar yang dipesan, apapun tipenya, sudah dilengkapi televisi layar datar, AC, dan Wi-Fi.

Ada lima tipe kamar yang ditawarkan oleh Sheraton Mustika Hotel. Setiap kamar unik karena memiliki balkon pribadi. Pemandangan dari balkon pun berbeda-beda, ada yang berpemandangan kebun/taman tropis, kolam, hingga Gunung Merapi. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp785 ribu hingga Rp1,7 juta.


Sewa mobil di Jogja sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online